“PESAN-PESAN BUNG KARNO”

PESAN-PESAN BUNG KARNO”

(permenungan minggu pahing,[email protected])

Banyak orang mengagumi sang Proklamator Bung Karno, tapi hanya sedikit yang mendalami dan menjiwai biografi dan pandangan-pandangan Bung Karno.

Sejak remaja, saya terkagum-kagum dengan Bung Karno. Bagi saya , Bung Karno adalah pemimpin yang dihadirkan Tuhan untuk melahirkan dan memimpin Indonesia. Tak terhitung kehebatan Bung Karno yang dikenal seluruh dunia.
Itu sebabnya saya mendalami berbagai macam buku dan artikel Bung Karno.
Petuah Bung Karno juga sering saya kutip saat menyampaikan pandangan tertentu di forum, antara lain; “Jadilah subyek yang obyektif, bukan jadi obyek yang subyektif”

Ya, jika kita membahas masalah apapun, jadilah subyek, bukan obyek. Jadilah subyek yang berusaha sebisa mungkin obyektif. Manakala bisa menjadi subyek yang obyektif, maka masalah akan dapat diselesaikan dengan baik.

Ada lagi istilah yang sering didengungkan”JASMERAH” atau”JANGAN SEKALI-KALI MELUPAKAN SEJARAH”.Kita sering mengabaikan perjuangan para pendahulu, bahkan para pendiri bangsa ini. Ada istilah kacang lupa lanjaran…lupa asal usulnya..lupa siapa yang berjuang mati2an unt memerdekakan republik ini…

Kita juga pernah mendengar tentang “EEN NATIE VAN KOELIES, EN EEN KOLIE ONDER DE NATIES, menjadi BANGSA KULI dan KULI diantara BANGSA-BANGSA.

Pernah juga Beliau mengatakan jangan sampai terjadi eksploitasi penindasan bangsa diatas bangsa ..dikenal dengan
EXPLOITATION DE L’HOMME PAR L’HOMME.

Dan maaih banyak lagi pesan peaan beliau yang saat ini terjadi di bangza kita tercinta ini…kenapa?

Bung Karno juga pernah menitipkan kpd para penerus bangsa ini untuk melakukan “NATION & CHARACTER BUILDING”…Membangun KARAKTER BANGSA…dan baru saat ini kita mendapat janji dari penerus Bung Karno untuk MEMBANGUN SUMBERDAYA MANUSIA UNGGUL…!!

SEMOGA TERWUJUD….DAN

..PARA FOUNDING FATHER kita akan DAMAI SEJAHTERA DISURGA.!!

#BANGGASDMUNGGUL

Olan Sebastian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *