“DOA,PUASA & SEDEKAH “

Tiga LAKU kita sebagai insan yang beriman adalah hal yang menjadi IMAN kita yang wajib dilaksanakan.

Semua Agama mengajarkan kita untuk BERDOA, BERPUASA & BERSEDEKAH…Namun…dengan kemanusiaan kita, ketiga hal tsb.diatas dilaksanakan oleh kita yg beragama(beriman?), dengan tujuan yang berbeda2…..ada yang TULUS ..SUNGGUH2 melaksanakan..namun..ada juga….yang berpura2 TULUS…berpura2 SUNGGUH2..

DOA dicontohkan dlm firman TUHAN..ada yang berdoa seperti orang2 Farisi atau ahli Taurat…berdoa diperempatan jalan, dgn suara keras, mengatakan teeima kasih TUHAN saya tidak seperti para pendosa,saya beribadat setiap hari, ….tapi ada juga doa yg disampaikan oleh seorang pendosa, duduk dipojok belakang tanpa bersuara& sambil menyesali perbuatan dosanya dia minta ampun kpd TUHAN.

Juga dengan PUASA….ada yg berpuasa agar dilihat orang..lemas,tampang dibuat memelas, loyo dan kurang semangat…..beda dg orang yg menjalankan puasa dengan sungguh2…tetap semangat..muka nya ceria…tampak biasa saja….Demikian juga orang memberikan SEDEKAH…juga punya modus tertentu..ada yg dengan TULUS memberi SEDEKAH…tanpa mau disebut namanya…bahkan dalam jumlah besar…tapi..sebaliknya..ada yg memberikan SEDEKAH…dimana jumlahnua lebih kecil..dari jumlah yg dikeluarkan unt undang media..wartawan..pengikut2nya….unt disebarluaskan melalui media itu.

Hari ini pun ..masih ada orang2 yang seperti orang Farisi atau ahli2 Taurat….BERDOA melalui Twitter….(jadi penasaran..apakah TUHAN juga punya twitter?)…ber SEDEKAH dihadapan medua elektronik dan media cetak….

Lalu…bagaimana dgn kita sendiri?BERDOA…BERPUASA..BERSEDEKAH?…….Hanya TUHAN yang TAHU…AMIN…(permenungan siang hari,Bintaro,01-08-2021 @ 12.00)

Halo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *